08 January 2008

Paranormal Kecil


Tadi pagi terima SMS dari Bunda Nea. Dia menceritakan beberapa hari lalu ada wartawan sebuah media mistis yang mewawancarai Sheva (anak Bunda, sepupu Naomi dan Shaki) dan memuatnya di salah satu rubrik di media tersebut.
"Dikiranya cuma tanya-tanya, nggak taunya dimuat beneran lho,"tulis Bunda di SMS-nya.
Sejak mulai bisa berjalan dan ngomong, Sheva memang sering dipergoki Bunda dan ayahnya, pak Maula Asadillah, seperti sedang ngobrol dengan seseorang.
Percaya atau tidak, Sheva kecil mengaku punya teman kasat mata yang disebutnya Duna. Kadang di depan pintu atau di sudut rumah yang lain, Sheva kedapatan sedang ngobrol dengan si Duna.
"Ibu...tuh Duna datang,"katanya pada Bunda tiap si Duna datang.
Iseng-iseng Bunda pernah bertanya (siang-siang pasti) pada Sheva, seperti apa wujud si Duna itu.
"Kecil, terus dia gundul dan nggak pakai baju,"jawab Sheva kala itu sambil tertawa. Jadi...seperti tuyulkah Duna? Entahlah.
Yang paling horor sih pas suatu malam, kebetulan pak Maula ada liputan (secara wartawan juga si bapak ini), Sheva colak-colek ibunya.
"Bu..Duna datang sama ibunya tuh,"kata Sheva sambil menunjuk pintu rumah mereka yang memang bersebelahan dengan kuburan tua.
Awalnya Bunda Nea mencoba bersikap tenang.
"Ibunya kayak apa, Va,"katanya sedikit gemetaran pasti.
"Pakai baju putih, rambutnya panjang. Duna dituntun sama ibunya. Tuh mereka mau kesini,"kata Sheva polos.
Tanpa dikomando, Bunda Nea tentu saja mak tratapan alias deg-degan luar biasa.
"Suruh mereka pulang,nak. Bilang sudah malam ya. Nggak usah kesini,"kata Bunda keringatan.
Dengan gaya seperti biasa, Sheva pun menyuruh "teman"nya itu pulang sambil tak lupa mengatakan:"nanti kesini lagi ya?" Hiii....
Usut punya usut dari cerita Bunda, kakek Sheva yang di Cirebon juga ternyata bisa melihat "mahluk-mahluk halus" yang umumnya suka tinggal di tempat gelap. Kalau kata beberapa orang pintar, the six sense seseorang itu memang bisa didapat karena faktor keturunan.
Mungkin Sheva juga diberi kelebihan Allah SWT melihat hal-hal kasat mata yang tidak tiap orang memilikinya.
"Sejauh ini Sheva nggak pernah melihat mahluk yang buat dia menakutkan. Tapi moga-moga sih jangan sampai, takutnya dia ketakutan dan kami nggak bisa menolong,"cerita Bunda Nea waktu kita bertemu lebaran kemarin.
Harapan seorang ibu tentu saja...(*)

No comments: