18 June 2008

In the Night Garden...


Ini judul serial anak-anak yang diputar Kids Central, salah satu stasiun televisi Singapura. Sejak mulai diputar sebulan belakangan ini tiap jam 8 pagi (weekdays), adik Shaki langsung jatuh hati pada para tokoh di serial berdurasi 30 menit ini. Ada Upsy Daisy si gadis centil, Makka Pakka dengan sepeda mungilnya, Haahoos si bantal lucu raksasa, trio Tumbliboos, Igglepiggle yang selalu membawa selimut merahnya, Ninky Nonk si kereta api, Pinky Ponk si balon udara, Pontipines dan Wottingers.
Serial produksi BBC London ini memang diperuntukkan untuk anak-anak pre school sehingga lebih banyak berisi adegan gerak dan gaya. Misalnya gaya yang diperlihatkan si boneka cokelat Makka Pakka yang senang sekali membersihkan batu-batuan atau apapun yang ia temui agar semua terlihat rapi. Atau adegan Upsy Daisy yang berteman akrab dengan Igglepiggle dan selalu bermain bersama di kebun yang hijau.
Setiap pagi sehabis mandi, adik selalu bersiap di depan televisi sambil menanti aksi para penghuni In the Night Garden. Dan biasanya saat seperti inilah saat yang tepat untuk menyuapi adik yang belakangan sudah mulai susah makan. Sambil sesekali mengikuti gaya mereka entah itu menari, jalan atau lompat-lompat('kali jadi mirip orang gila yah...ha...ha), adik biasanya nggak sadar bisa dapat suapan cukup banyak. Alhamdulillah. Moga-moga serialnya diputar agak lama sehingga sarapan adik tetap bisa menyenangkan.(***)

No comments: