06 August 2008

Malaysia...Negeri yang Terus Berbenah



Setelah lama tidak pernah mendapat giliran tugas ke luar, selama tiga hari kantor menunjuk saya untuk memenuhi undangan dari Batamindo Investment Cakrawala (BIC) mengunjungi proyek prestisius Pemerintah Malaysia yakni Iskandar Regional Development atau Iskandar Malaysia.
Awalnya agak sedikit berat, apalagi anak-anak selama ini tidak pernah saya tinggal hingga berhari-hari. Apalagi pembantu juga belum ada, jadi lengkaplah rasa "berat" yang menggelayuti saya saat memutuskan berangkat. Tapi karena ini tugas, mau tidak mau harus dilaksanakan dengan segala konsekwensinya (Nyatanya saya memang tidak bisa menikmati perjalanan sepenuhnya karena selalu teringat anak-anak dan ...ayahnya juga pasti. He...he...he).
Selain mengunjungi Iskandar Malaysia (yang ternyata bakal menjadi pesaing Batam di masa depan), saya dan teman-teman dari beberapa media lokal di Batam juga mengunjungi Afamosa Resort Malaysia di Melaka. Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa di resort ini jika dibandingkan dengan tempat-tempat rekreasi lain terutama di Singapura atau mungkin Thailand. Tapi karena saya membandingkan dengan Batam, Afamosa menjadi terasa lebih istimewa sebagai tempat berlibur bagi keluarga.
Padahal kalau saja mau, ada beberapa tempat berlibur di Batam yang mungkin bisa disulap lebih "cantik" dan menarik sehingga bisa menjadi tempat wisata andalan di Batam.
Yang jelas sih, selama berada di Afamosa Resort, tidak ada perasaan lain yang saya rasakan selain makin kangen dengan anak-anak. Membayangkan mereka ada bersama saya saat itu, justru membuat saya makin ingin cepat pulang ke Batam.(***)

No comments: