10 July 2007

Hidup tomat!





Buah (atau sayur ya?) yang satu ini termasuk favorit adik Shaki. Hampir setiap hari, adik minum satu gelas air tomat terutama setelah sarapan pagi. Awalnya sih cuma coba-coba, gara-gara adik sulit buang air besar. Karena tidak ada pepaya di warung dekat rumah dan cuma ada tomat di kulkas, Mama coba bikin "eksperimen" yang tentu saja tetap menyehatkan. Dan ajaib...ternyata setelah minum air tomat, beberapa jam kemudian adik terbebas dari derita sembelit. Belakangan Mama baca di internet, ternyata salah satu khasiat tomat memang memperlancar buang air besar. Nah..pas banget nggak tuh eksperimennya!
Sejak itu, tak hanya adik saja yang dicekokin air tomat tapi juga kak Naomi. Apalagi tomat juga ternyata bermanfaat menambah nafsu makan. Pantes saja...adik termasuk kategori anak yang susah berhenti makan!
Yang lebih penting sih, tak hanya murah dan juga sangat mudah di dapat, tomat tak mengenal musim seperti durian atau rambutan sehingga kapan saja bisa dicari. Jadi daripada mahal-mahal beli suplemen anak untuk meningkatkan nafsu makan, mending beli tomat aja to? Satu kilo cuma Rp 6000 tapi khasiatnya benar-benar tok cer. Hidup tomat!

No comments: