09 July 2007

The Untold Stories...


Seminggu ini Mama rajin email-emailan dengan Tante Uki, teman lama di Fisipol UGM yang secara nggak sengaja "ketemu" di dunia maya. Kalau melihat foto-fotonya sekarang, Tante Uki memang tetap kelihatan cantik dan tak banyak berubah. Jaman kuliah dulu si tante yang satu ini memang termasuk dalam jajaran the most beautiful wanted. Setiap bercerita pada teman yang lain tentang beliau, si teman sering balik bertanya: Ooo..Uki sik ditaksir karo si anu, si anu lan si anu kae to?.(Wah...banyak banget yang naksir, Tante? He...he...he). Malah ada yang mengatakan wajahnya tak hanya cantik, tapi juga eksotis sehingga banyak teman dan kakak kelas yang jatuh hati sekaligus patah hati padanya.
Selain tante Uki, teman lain yang juga "ketemu" di dunia tanpa batas ini adalah Tante Titi alias Ade. Kalau dengan Tante Titi, Mama memang lebih akrab. Terutama karena dulu kami sering bareng di kala mengikuti Penataran P4 semasa masih berstatus sebagai mahasiswa baru. (Ternyata ada gunanya juga penataran itu ya, minimal jadi akrab dengan beberapa teman. He..he..he).
Malah ada juga yang sempat mengatakan wajah kami berdua agak mirip, walau sebenarnya kalau dihitung-hitung cuma ada tiga kemiripan diantara kami. Sama-sama punya tahi lalat di dagu, berasal dari hutan: Wonosobo dan Wonogiri (ha..ha..ha, Wono itu kan hutan) dan kami sama-sama berkulit agak gelap. (Hmm...Kalau yang ini Tante Titi udah agak cerah kayaknya!)
Di awal-awal kuliah, Mama juga cukup sering mampir ke kost Tante Titi di daerah Kalimalang tak jauh dari Kampus IKIP Yogya ketika itu. Kami juga beberapa kali sama-sama ikut kegiatan berbau baksos yang diadakan pihak fakultas di Gunungkidul, Bantul, Sleman dan beberapa daerah lain tak jauh dari Yogyakarta.
Pendek kata....pertemuan tanpa sengaja di internet ini, mau tak mau membuka kenangan lama dan membuat kisah-kisah yang dulu tak terungkap, menjadi kian jelas ujung pangkalnya, meski sayang...ada beberapa kisah yang terlambat diungkapkan!

No comments: