12 November 2007

Belajar jadi pedagang




Setahun belakangan ini ayah lagi semangat banget belajar berjualan alias bisnis kecil-kecilan. Sepertinya sih setelah ikut seminar entrepreneurship-nya Purdi E Chandra yang punya Primagama. Sampai-sampai ayah geregetan banget ingin cepat-cepat punya bisnis sendiri yang bisa menghasilkan. Cuma sampai sekarang masih juga belum ketemu bisnis apa yang benar-benar cocok. Sudah coba-coba sih melirik sana-sini, tapi belum 100 persen berani menentukan.
Sejauh ini baru mencoba menjadi "distributor" untuk beberapa barang seperti boneka muslim Arrosa (ada tuh fotonya), bed cover (ada juga kan fotonya), jaket kulit, sandal super awet yang dibuat dari bekas ban mobil (yang ini asli handmade dari kampung halaman ayah di daerah Banyumas), jaket kulit dari Bandung, tas anyaman, kalung manik dari Bali dan beberapa jenis barang lainnya.
Ayah juga mulai coba-coba promosi barang-barang itu di blog miliknya (cuma sih sampai sekarang masih di under construction, biar mantap dulu katanya).
Mungkin karena ayah merasa, suatu saat nanti harus menjadi orang yang mandiri dan nggak selamanya menjadi "buruh" yang kadang nggak bisa menentukan sikap sendiri karena harus patuh pada aturan perusahaan.(*)

1 comment:

ADMIN said...

Terimakasih Anda suda ikut mendukung Komunitas Blogger Batam, dengan ini saya atas nama

Administrator, tim BBD dan posmetro mengkonfirmasi bahwasan kami akan menaikan tulisan bapak dan

ibu di koran posmetro sebagai layanan komunitas blogger batam. Kami berharap memberikan izin atau

tidak tulisan bapak dan ibu kami naikan di koran posmetro. dan saya berharap bapak dan ibu

memberikan nama lengkap dan nomor HP yang bisa dihubungi. terimaksih

Rambe
08193361081-(0778) 464777
http://blogger.batam.web.id