07 November 2007

Demam Munajat Cinta


Demam lagu Munajat Cinta dari The Rock feat Ahmad Dhani sepertinya sedang melanda teman-teman kantor di Tribun Batam. Pagi, siang, sore hingga malam, lagu itu saja yang diputar dari ruang TI atas permintaan audiences di lantai dua tentu saja. Saking seringnya, tiap ada teman yang bergumam selalu keluar syair lagu yang sebenarnya cukup melo itu:...Tuhan kirimkanlah aku...kekasih yang baik hatiiii. Yang mencintai aku...apa adanyaaa...
Pintar juga sih pak Ahmad Dhani. Meski rumah tangganya sedang dilanda praha hebat, tetap bisa menciptakan lagu-lagu yang langsung jadi favorit pendengarnya. Meski ada sih suara-suara sumir di beberapa milis yang menyamakan lagu ini dengan lagu-lagunya Iis Sugianto era 80-an dulu, tetap saja penggemar si Munajat Cinta ini makin banyak.
Tapi tak cuma lagu The Rock yang jadi favorit teman-teman di Tribun, beberapa lagu dari grup-grup band pendatang baru juga sempat jadi favorit juga. Cuma saking banyaknya lagu baru, ada juga beberapa teman yang tidak mengenali siapa penyanyinya. Pokoknya asal enak lagunya, sering diputar dan tentu makin hafal liriknya. Kisah tentang kedatangan grup band Drive yang terkenal dengan lagunya Bersama Bintang ke kantor Tribun, mungkin bisa mewakili gambaran tersebut. Cuplikan percakapan berikut terjadi beberapa saat setelah Drive meninggalkan kantor.

Seorang Teman (T): Kae mau sopo to mbak?
Me(M): Drive.
T: Sopo kuwi?
M: Grup band.
T: Batam?
M: Dudu no, Jakarta.
T: Ning ra terkenal yo?
M: Terkenal lah.
T: Lagune opo to?
M: Bersama Bintang.
T: Lagune piye?
M: Tidurlah selamat malam. Lupakan sajalah akuuu..Tidurlah dalam mimpimu...bersama bintaaaangg..
T: Ooo...kae mau sing nyanyi to. Wah ngerti ngono njaluk tanda tangan yo.
M: Halah...telat!

***

1 comment:

geka said...

Apalagi saya, orangtua gini, kadang2 enggak tahu judul dan penyanyinya sama sekali. Kalau pas dengar lagu enak, pengin tahu apa judulnya ya mesti nyanyi dulu didepan keponakan terus tanya apa judul dan penyanyinya.

Pernah tinggal di Yogya ya dik ?
Saya justru baru kembali ke Yogya tahun 2000 kemarin.
Saya add blog ini dan salam untuk seisi rumah.