22 September 2007

Rindu Teman-teman Lama






Ketika sedang membolak-balik album foto di rumah beberapa waktu lalu, secara tak sengaja Ayah menemukan foto-foto lamanya ketika sedang berada di Jepang dan Cina. Ayah memang beberapa kali ditugaskan kesana, hampir tiap tahun malah. Di dua negara itu, Ayah berkesempatan berkenalan dengan teman-teman baru sesama satu perusahaan yang berpusat di Jepang.
Tanpa diminta, Ayah lantas bercerita tentang pengalaman-pengalaman lucu yang kadang lupa diceritakannya saat berada di dua negara tersebut.
"Yang ini nih, Mr X (sebut saja begitu), tiap malam kerjaannya minum arak sampai mabuk. Kalau sudah mabuk, ngomongnya ngelantur kemana-mana,"kata Ayah sambil menunjuk foto seorang teman yang sedang tertawa lepas.
"Kalau yang cewek ini si M, kayaknya sih dia naksir ayah. Perhatian banget sih, tapi terus ada yang ngasih tahu dia kalau Ayah adalah married man. Jadinya...kayak patah hati gitu,"kata Ayah kege-er-an sambil senyam senyum. (Walah...Baru diperhatikan gitu aja kok kegeeran sih? Jangan-jangan karena si Miss M itu kasihan lihat Ayah bengong sendirian nggak ada teman di Cina!)
"Wah...jadi kangen nih kesana lagi? Masih pada kerja di Shimano nggak ya mereka,"kata Ayah setelah foto-foto itu disimpan kembali.
Sepertinya Ayah rindu bertemu dengan teman-temannya dan suasana musim dingin disana. Atau karena mungkin rindu merasakan hidup sendiri tanpa ada gangguan dari Mama, kak Naomi dan adik Shaki ya? Semoga yang ini tidak. Apalagi kata Ayah, waktu terakhir ke Jepang awal tahun lalu, Ayah merasa nggak betah dan pingin cepat pulang meski baru sepuluh hari disana. Katanya sih rindu sama kak Naomi dan Mama yang ketika itu sedang hamil tua. Ciee...yang bener, Yah?(*)

No comments: