05 September 2007

Berita dari Langit itu Sungguh Tragis...


Berita dari langit atau berita yang "tiba-tiba" datang, biasanya kami sikapi dengan biasa saja. Tapi tidak kemarin malam! Seorang ibu membunuh dua putri kandungnya dan dia sendiri nekat gantung diri tapi berhasil di selamatkan! Dan itu terjadi di Batam!!! Berita tentang ibu yang membunuh anak kandungnya dan kemudian bunuh diri, memang bukan kali pertama ini menjadi berita utama di surat kabar tempat Mama bekerja. Tapi kali ini...peristiwa memilukan itu terjadi di kota ini! Ya Allah...
ES, sang ibu yang diduga mengalami depresi berat, nekat mencekik Vetty (13 tahun) putri sulungnya dan Nadine (1 tahun) si kecil yang sedang lucu-lucunya. Jangan heran jika para tetangganya yang tinggal di perumahan Nagajaya Batuaji Batam terisak dan ikut menangis ketika melihat jasad kecil bocah itu di bawa ke rumah sakit.
Sungguh...meski bagi kami "berita dari langit" terkadang membuat pekerjaan lebih mudah, tapi tidak kali ini. Ada kesedihan dan perasaan perih tersayat melihat dua bocah yang seharusnya menikmati masa kecilnya dengan bahagia, harus terenggut oleh ibu yang dulu melahirkan mereka ke dunia.
Tapi itulah yang terjadi! Tak pernah ada yang tahu apa yang sebenarnya ada di benak sang ibu hingga dia tega menghilangkan dua buah hatinya dengan tangannya sendiri. Termasuk sang ayah, FR, yang kini harus menjalani hidupnya dengan lebih berat.(*)

No comments: