18 March 2008

Cukur ala Batok Kelapa


Sudah berapa hari ini, rambut adik yang sudah terlihat panjang hingga poninya hampir menyentuh mata, membuat kak Elis (yang bantu di rumah) merasa risi. Beberapa kali dia memang sudah meminta Mama agar memotong sedikit bagian poni adik agar dia tidak merasa terganggu.
"Kasihan Bu, adik suka kedip-kedip gitu soalnya rambut poni dia udah hampir masuk ke mata,"cetusnya beberapa hari lalu.
Sayangnya untuk urusan sepele seperti itu, Mama justru sering lupa dan biasanya baru teringat justru tiap adik telah siap mandi. Dan entah karena merasa aspirasinya tidak didengarkan, kak Elis akhirnya nekat memotong sendiri rambut poni adik. Dan hasilnya...rambut poni gaya batok kelapa (O..iya, foto ini diambil beberapa bulan lalu saat adik juga bergaya poni ala batok kelapa. Cuma yang sekarang lebih parah karena kependekan. Yang tengah adalah si Naya, keponakan yang bingung panggil Ayah dan Mama dengan sebutan kakek dan nenek. Lha..kakek dan nenek kok masih muda ya...he...he).
Ayah sudah pasti langsung protes melihat poni baru adik.
"Kok gitu sih motongnya. Kasihan kan adik jadi nggak keliatan cantik lagi. Siapa yang motong?"tanya Ayah sepulang kerja.
Potongan rambut gaya batok kelapa ini memang sudah beberapa kali dialami adik. Biasanya sih bukan karena sengaja, tapi karena adik selalu bergerak-gerak tiap dipotong poninya dan terkadang juga meronta-ronta. Jadi begitulah hasilnya.
By the way...gaya rambut batok kelapa ini pernah jadi tren sewaktu Mama masih kecil dulu lho. Yang jadi trendsetternya Adi Bing Slamet dan mungkin saja model seperti itu akan in lagi secara model ini kadang bikin wajah anak justru makin terlihat innocent dan lucu. Ya nggak?(*)

2 comments:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Impressora e Multifuncional, I hope you enjoy. The address is http://impressora-multifuncional.blogspot.com. A hug.

Anonymous said...

alhamdulillah, rambutnya udah makin indah ya nak? ;)

Salam sayang...:)