16 April 2008

Blogspot tak Bisa Dibuka?

Sudah beberapa hari ini, kok susah banget ya buka blog? Kalau kemarin-kemarin, blog dengan embel-embel multiply yang sulit diakses, kini giliran mereka yang "kost" di blogspot juga tidak bisa dibuka. Ada apa dengan blogspot?
Kalau membaca info dibeberapa forum tanya jawab, kemungkinan ini imbas dari diberlakukannya UU tentang teknologi Informasi. Hmmm...kok seperti balik lagi ke jaman penjajahan ya? Semua-semua harus dibatasi karena dianggap akan membahayakan pihak-pihak tertentu.
Tapi, bukan teknologi namanya kalau tidak ditemukan jalan keluar yang lain. Ibarat pepatah, banyak jalan menuju pasar, ternyata banyak jalan juga bisa ditempuh untuk membuka blog. Apalagi "rumah sendiri". Masak sih nggak bisa dimasuki dari "pintu" yang lain.
Untuk teman-teman sesama blogger yang masih "numpang" di blogspot, cobalah akses ke situs www.spysurfing.com ketika mengalami kesulitan membukanya. Cukup dengan memasukan nama situs milik kita dan tararaaa....kita sudah masuk di "rumah".
Jadi tidak ada istilah "tak bisa" di dunia maya ini, bukan? Sekaligus juga menghapus kekhawatiran jika sewaktu-waktu, kita dilarang masuk ke "rumah" kita sendiri oleh penguasa.
Semoga bisa membantu dan tak mengurangi semangat teman-teman untuk tetap ngeblog. Hidip blogger. Sebab blogger bukan hacker! Setuju?

2 comments:

Anonymous said...

Iya neh beberapa hari ini susah banget utk buka blogspot....... jadi susah utk apdet blog.... tapi sekarang udah bisa meskipun agak lambat...... semoga kedepannya blogspot gak bakal ada gangguan lagi........

Unknown said...

wah.. makasi skale informasinya, aku juga termasuk orang yg bingung waktu blog gak bisa dibuka, kirain udah diblokir juga kayak situs porno T_T