02 April 2008

Kebanjiran Seleb Ibukota


Semalam Ayah dan Kak Naomi nonton konser Nidji dan Peterpan di Stadion Temenggung Abdul Jamal. Sejak jam 19.30 usai sholat Isya, mereka sudah berangkat dan rela berdesak-desakan diantara ribuan penonton yang kebanyakan muda mudi Batam.
Hampir tiap ada konser musik di Batam terutama jika menghadirkan artis atau band papan atas seperti Iwan Fals, Dewa 19, Slank, Gigi, Jamrud (almarhum) dan sebagainya, Ayah selalu meluangkan waktu untuk nonton.
Katanya sih, disitulah dia bisa bebas berjingkrak-jingrak sambil bernyanyi-nyanyi tanpa ada yang protes dan "ngeruh-ruhi" (mengomentari).
Dan ketika mendengar Nidji dan Peterpan akan manggung bareng di Batam, jauh hari Ayah memang sudah janji mau mengajak kak Naomi nonton konser dua grup band yang lagi naik daun ini karena Kakak memang ngefans berat sama keduanya.
Bagi anak-anak Nidji dan Peterpan, ini bukan kali pertama mereka tampil di Batam. Kalau nggak salah sih sudah ketiga kalinya.
Sejak masuk dalam kategori kota besar, Batam memang selalu ramai kedatangan para seleb ibukota. Hampir tiap minggu selalu saja ada yang datang. Entah itu penyanyi, pemain sinetron, presenter atau artis yang kadang namanya belum terkenal tapi gayanya sudah ngartis banget.
Umumnya mereka datang karena memenuhi undangan dari kafe-kafe atau pub yang jumlahnya kian banyak di Batam, jadi host sebuah acara, mempromosikan produk dan kebetulan si artis jadi model iklannya atau karena undangan dari pihak pemerintah.
Sebagian sempat mampir di kantor Tribun untuk keperluan promosi di media lokal. Yah...itung-itung sambil menyelam minum air lah.
Namanya juga artis, macam-macam sekali gaya mereka ketika berkunjung ke kantor kami. Ada yang memang sikapnya down to earth alias ramah-ramah seperti para personil Ungu, Katon Bagaskara, Intan Nuraini, Ikang Fauzi, personil Letto (yang ini malah katanya berasa ada di Yogya secara di Tribun banyak banget yang berasal satu kota dengan mereka).
Ada juga yang gayanya memang jaim dan sedikit borju seperti Venna Melinda, Lula Kamal dan sudah pasti Mayangsari. Tapi ya so what gitu loh. Namanya juga artis, memang harus begitu kali ya gaya mereka.
Buat kami sih asyik-asyik saja. Minimal bisa melihat wajah mereka dari dekat, foto-foto dan menyalami tangan mereka yang halus tanpa harus berdesak-desakan.
(Oalah...dasar wong ndeso...gitu aja rasanya sudah seneng banget!)

*)Foto hasil jepretan Iman Suryanto-fotografer Tribun Batam

No comments: