21 May 2007

Rapat Pagi...Aduh Ngantuk!

Hari pertama masuk kerja pagi, langsung rapat full team. Semua redaktur datang bikin perencanaan liputan masing-masing desk sekaligus follow up headline hari ini. Padahal aduh..ngantuk berat nih! Biasanya ke kantor baru jam 15.00 WIB dan pulang jam 22.00 WIB. Sampai rumah jelas nggak bisa langsung tidur. Ada acara sholat Isya dulu,cek buku-buku pelajaran kakak dan homework dari tempat kursusnya yang harus dikerjakan, ngobrol (kalau sempat)dan melepas rindu dengan Kakak, Adik dan ..Ayah (of course..) Baru bisa tidur jam 24.00 WIb. Belum lagi ''gangguan'' rutin dari Adik yang harus minum susu beberapa kali dan ganti pampers tengah malam. Nggak bisa tidur lelap seperti ayah.
Biasanya habis sholat Subuh dan menyiapkan sarapan Ayah, tidur lagi bareng adik sampai jam 10-an pagi. But now...jam 10.00 sudah standy by di kantor. Sepertinya perlu membiasakan diri lagi nih setelah sekian bulan nggak pernah rapat pagi-pagi seperti ini.
Tapi seru juga sih! Otak agak sedikit segar, cuma jadi teringat Adik terus di rumah yang harus makan siang tanpa di suap Mama. Duh...sedih deh! Tapi bagaimana, namanya risiko bekerja dan harus profesional.
Kebijakan kantor terutama jika pimpinan diganti, kadang sedikit berbenturan dengan tradisi pimpinan lama yang sudah terlanjur jadi kebiasaan karyawan-karyawannya. Entah karena pertimbangan apa, mungkin cuma untuk memperlihatkan ''power'' sebagai pemimpin baru, atau biar kelihatan dari pusat ada gebrakan yang langsung dilakukan usai menduduki jabatan baru. Entahlah. Cuma kadang jadi terkesan kurang wise karena kebijakan yang diterapkan terkesan dipaksakan! Maaf...

No comments: