27 June 2007

Edisi Minggu yang Bikin Jantungan...


Edisi Minggu kemarin, sepertinya jadi salah satu edisi yang bikin jantungan. Gimana nggak? Hari Jumat, mestinya semua naskah dan foto sudah siap (ya kalau nggak minimal 90% sudah siap diedit semua). Suddenly...datang kabar yang membuat darah mulai naik ke ubun-ubun.
"Mbak tulisan untuk rubrik cookingnya ngga bisa. Katanya si tukang masaknya lagi balik kampung jadi mereka nggak bisa nyiapin foto dan resep makannya,''kata Dedi, salah seorang wartawan yang sebelumnya udah menyanggupi mau menulis berita di rubrik cooking.
Ya ampun....Ded, kok baru ngomong udah dekat-dekat deadline begini? Rubrik berisi masakan itu khan nggak bisa mendadak seenak udelnya karena harus buat janji dengan narasumber untuk menyiapkan aneka masakan plus resep yang mau ditulis?
Aduuuh...jantungan nggak sih kalau seperti ini caranya? Padahal di rubrik ini paling nggak harus siap lima atau enam masakan plus foto dan resep. Dan biasanya nggak ada yang mau mendadak diwawancara! Ya Allah...tolong deh!
Tapi thanks to Allah SWT, ada teman Eko, anak layout yang ternyata mau sharing dengan resep dan foto-fotonya. Namanya Mas Budi Sutomo. Beliau seorang ahli boga, sudah menghasilkan puluhan buku tentang resep, sudah pernah jadi redaktur boga di Majalah Kartini dan ini yang paling penting...punya situs tentang masakan lengkap plus foto.
Alhamdulillah...meski hati kecil agak merasa "berdosa" karena nggak menyuguhkan berita lokal, tapi...thanks ya Mas Budi. Sudah "menolong" setidaknya bikin jantung nggak jantungan lagi karena kebiasaan sebagian wartawan yang senang bekerja mendekati deadline.(*)

1 comment:

Budi Sutomo, S.Pd said...

jadi mau ketawa baca berita ini. ternyata warga bloger juga to mbak? wah salam kenal deh dan selamat bekerja.