06 June 2007

Kangen pulang ke Wonosobo...


Sebelum rapat sore, iseng-iseng buka tabloid BOLA. Nggak sengaja baca berita tentang tim basket nasional yang ternyata salah satu anggotanya adalah putera Wonosobo asli. Namanya Amin Prihantono, alumni SMPN 2 Wonosobo kelahiran tahun 1982.(Berarti seangkatan sama om Topan, adik bungsunya Mama). Tak cuma berprestasi, Amin juga sukses jadi pebisnis kecil-kecilan dan di berita ditulis dia baru saja grand opening toko sepatu olahraga di Wonosobo.(Nggak tau tuh tiap baca berita yang berhubungan dengan kota kelahiran Mama itu, sense of Wonosobo-nya langsung muncul). Jadi ingat dulu kalau beli sepatu olahraga selalu ke toko Surahono dan pasti nggak pernah ditawar, langsung dibeli karena mungkin nggak enak masih saudara meski jauh. (Itulah orang Jawa...suka nggak kepenakan alias rikuh!)
Ingat juga kalau sudah hampir lima tahun nggak pulang ke Wonosobo.Tiap pulang ke Jawa, cuma sempat singgah ke rumah Bapak di Banjarnegara dan rumah mertua di Purwokerto.
Jadi kangen nih pulang ke Wonosobo. Sekalin nyekar ke makam Ibu, Mbah Kakung, paklik Slamet dan Bulik Anik. Kangen juga naik dokar ke Prajuritan rumah Mbah Abu, makan mie ongklok gerobaknya Kang Pardi, geblek di dekat terminal pasar dan balungannya Mak Yik yang tiada duanya. Wah... kapan ya punya agenda khusus liburan ke Wonosobo dan kalau bisa sekalian mampir ke Dieng Plateau. Idep-idep nostalgia bulan madu bareng Ayah di sana. Dingin lho...Uhui...(*)

2 comments:

Sindoro_Mnt said...

Pak Haryoto, salam kenal... senang sekali saya bisa ketemu blogger kelahiran Wonosobo... Saya alumni STM Wrtm 45, asal Sojokerto Leksono. 9 tahun di Batam (Sei Pancur Tj. Piayu) tolong hubungi saya, mn_mufid@plasa.com

Anonymous said...

Kangen Wonosobo ??? kunjungi www.e-wonosobo.com situs ini dilaunching tanggal 27 Desember kemarin oleh Bupati WSB, silahkan daftarkan diri anda.