17 June 2007

Ketemu Sahabat Lama...


Besok Mama janjian ketemu Tante Nuning, best best best friend waktu kuliah di Komunikasi dulu. Terakhir jumpa tahun 98 waktu Mama nikah, berarti sudah 9 tahun nggak ketemuan lagi selain lewat chatting, SMS-an dan kirim-kirim email. Rombongan Tante Nuning dan teman-temannya di Indosat mau jalan-jalan ke Singapura melihat event tahunan CommunicAsia 2007 di Singapore Expo dan kebetulan transit ke Batam dulu. (Hmm...Mama dapat tugas lagi nggak ya meliput kesana? Tahun lalu kan nggak sempat karena cuti melahirkan. Lihat nanti deh...)
Kayak apa ya Tante Nuning sekarang? Pasti tambah cantik dan tetap ceria seperti terakhir kali Mama jumpa dia. Meski mungkin cuma ketemuan sebentar aja, bakalan membuka memori lama waktu masih jaman-jaman di Yogya dulu. Tante Nuning masih ingat nggak ya waktu Komako ada acara di Parangritis terus rombongannya nggak sampai-sampai di lokasi acara. Rupanya mereka kesasar, mestinya belok kanan ini malah belok kiri,panitianya udah panik. Lha gimana kalo benar-benar raib? Ini mungkin gara-gara nggak minta izin dulu sama "penunggu"nya di laut kidul! (ha...ha...ha).
Atau waktu sama-sama daftar jadi wartawan-wartawanan di majalah Balairung. Semua sempat kena semprot mas Bimo sama mas Isra. Dua "bos" ini memang pantes marah, lha piye koran dokumentasi punya Badan Penerbitan Pers Mahasiswa di potong-potong sama anak-anak pas dapat tugas bikin koran simulasi! Piye to dAb. Yo jelas disemprot bikinnya aja sampai "berdarah-darah" je!
Atau waktu ada tugas outdoor dari matakuliah Fotografinya mas Roy Suryo, bukannya sibuk cari obyek yang bisa difoto, ini malah asyik ngomongin kakak-kakak kelas yang lagi pada ditaksir. Ha...ha...ha. (Kok iso yo dulu naksir mereka? Kayak nggak ada yang lain aja)
Pasti ingat juga waktu Tante Nuning main ke kost Mama di jln. Kaliurang sambil bawa semangka gedhe dan langsung diserbu anak-anak lain (Emy, Bekti dan Efi). Saking asyiknya ngobrol sampai sore, baru ingat kalau harus pulang ke Taman Siswo.
Tapi yang fenomenal sih pas diajak nggabung di P3K karena jadi kenal sama si...ehm yang belakangan jadi gosip nggak resmi di Komunikasi 91! Aduh...jadi nggak enak sama pacarnya! (Btw...dimana ya "beliau" sekarang? Hi..hi..hi)
Wah jadi nggak sabar nih nunggu pagi. Ketemu Tante Nuning, saling pelukan dan biasanya sih...nangis bareng-bareng karena nggak tahu kapan bisa ketemu lagi!(*)

No comments: